Saturday, October 21, 2006
SUARA KETUA HAKPW
Oleh: M. Amien Az-Zhubair*

Teriring salam kasih penuh ukhuwah, semoga Ramadhan yang kita tempuh selalu diberkati Allah Swt.
Dalam cerita cinta, sering kali kita dengar cinta cuma sebatas diucapkan dilidah saja tanpa sanggup 'tuk membuktikannya. Karena, seringkali bukan cinta yang menjadi dasar dari komitmen itu. Tapi cintapun tidak akan bisa dibangun dengan komitmen saja. Ia juga membutuhkan pembuktian dari komitmen itu. Buktilah yang akan menjadi ukuran kesungguhan pada cinta yang diberikan. Allah Swt. sangat mencintai kita, Dia menginginkan supaya kita tetap berada dalam kebenaran dan memperbanyak kebaikan. Bahkan, Allah Swt. pun memberikan banyak fasilitas melimpah buat kita. Allah sangat mencintai kita, dan Ramadhan adalah salah satu tanda cinta-Nya.
Mari siapkan diri untuk bertarung menghadapi turnamen bergengsi di level dunia-akhirat: bulan suci Ramadhan. Siapkan juga diri untuk mengikuti tataran internasional selama sebulan penuh. Mari kita lakukan lompatan untuk menggapai mahkota taqwa!.

Ramadhan merupakan turnamen yang menguji ketahanan mental dan fisik kita. Barang siapa bisa konsisten sampai satu bulan penuh atau bertetemu Ramadhan berikutnya; itulah para pemenangnya. Jangan sampai kita masuk dalam barisan orang orang yang merugi dibulan istimewa ini. Jika Allah mengetahui ada kebaikan didalam hatimu, niscaya dia akan memberikan kepadamu yang lebih baik. Dengan perlahan lahan melakukan perbaikan, selangkah demi selangkah memperbaharui keutuhan ukhuwah kita, semua ini merupakan nilai-nilai yang tetap diinginkan oleh kebudayaan manusia disegala tempat dan zaman. Tuhan tentu menghendaki semua nilai ini terwujud dalam kebudayaan manusia, sebab orang yang paling mulia dan utama disisi Allah Swt. ialah yang paling bertakwa diantara manusia.

Lain dari pada itu, keberadaan kesekretariatan pada saat ini dirasa sangat memprihatinkan. Namun dengan usaha dan kerja keras para penghuninya sekretariat pun bisa dipertahankan hingga sekarang. Berawal dari pindahnya sebagian penghuni baru yang dulunya sangat membutuhkan tempat tinggal, dengan dalih mencari tempat yang lebih kondusif. Tapi yang saya rasa semua itu, kembali ke diri masing-masing kita untuk lebih bisa mengevaluasi diri sendiri dan mewujudkannya dengan kebijakan yang rendah hati. Walaupun pada kenyataannya ada beberapa hal yang menjadikan penulis menahan keinginan-keinginan tinggi itu. Berbeda dengan 2 tahun lalu, ketika saya tiba di cairo. Pengadaan tempat tinggal yang sangat kami perlukan belum tersedia dengan baik. Akhrnya saya dan kawan mencari rumah baru atau sekedar numpang dirumah orang 'tuk beberapa waktu.

Mengawali kiprah kakak-kakak kelas kami dalam pengadaan tempat tinggal yang kondusif seiring semakin banyaknya anggota HAKPW yang baru datang waktu itu. Dengan segala kerendahan hati kami, saya selaku ketua mewakili rekan rekan seperjuangan menghaturkan ribuan terima kasih. Walaupun kami tidak bisa mempertahankan tempat tinggal yang semestinya layak dijadikan tempat sebagai ajang membina ukhuwah antara saudara saudara HAKPW Kairo.
Seiring dengan kedatangan MABA pada tiap tahunnya, kami berharap pada rekan-rekan semua, bisa secara langsung memberikan kontribusi positif terutama terhadap keilmuannya. Juga harapan untuk mengoptimalkan inisiatif yang bisa diterapkan dalam HAKPW sebagai wadah yang lebih dari sekedar ajang silaturrahim. Dan tak lupa pula kepada kakak-kakak kelas kami yang telah menyelesaikan studinya dan akan meninggalkan negeri kinanah ini, tolong sampaikan salam kami kepada adik-adik tercinta dan kepada guru-guru yang telah membina kami. Semoga ilmu yang telah didapatkannya selalu bermanfaat dimasyarakat. sekarang dan hari yang akan datang, Terakhir sebelum kita melangkah marilah kita berdo`a
semoga kita dijadikan manusia yang unggul. terutama dalam studi kita
Dijadikan keluarga dalam wadah HAKPW ini khususnya dan organisasi yang lain pada umumnya. Keluarga yang Saling mengingatkan dikala bahagia, saling menyayangi dikala dekat, saling menjaga kehormatan dikala duka, saling mendo'akan dalam kebaikan dan ketakwaan, saling menyempurnakan dalam peribadatan.
Wahai sang pengikat rindu…wahai sang pengikat hati…wahai sang penjaga makhluk...andai kau berkenan... limpahkanlah kepada kami ketaqwaan yang didalamnya ada sebuah pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah al-Qubro ,yang kau jadikan mata air kasih sayang Imam Ali dan Fatimah al-Zahra, yang kau jadikan penghias keluarga Nabi- Mu yang suci dibulan yang suci ini
Ya Allah .....andai itu layak bagi kami maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridha-Mu dan sempurnakanlah kebahagiaan dan kesejahteraan kami dengan menjadikan wadah HAKPW ini sebagai sarana ibadah kepadamu dan bukti pengikutan dan cinta kami kepada sunah Rasul-Mu
Amin...amin..yaa Mujiiba al-Sâilîn
*Ketua HAKPW periode 2006-2007
 
posted by iqra at 5:34 PM | Permalink |


0 Comments: